5 Fakta Yang Harus Kamu Tau Jika Ingin Serius Blogging

FYI, If You are a Blogger
pinterest.co.uk
Optimislah, anda tau optimis adalah salah satu kuncinya. apapun tak akan berjalan jika anda terus memandang diri anda tak mampu, tak cukup bisa bahkan tidak bisa. 


saya pikir ini bukanlah postingan terpenting saya. iya, mengenai fakta yang membuat para blogger menjadi optimis bukanlah kuncinya. saya lebih menitik beratkan pada penulisan konten. mengapa? 

konten adalah produk. lalu, apakah konten seperti ini akan bermanfaat jika blogger tidak menghasilkan sesuatu setelah membaca konten ini? saya yakin blogger pemula yang membaca konten ini hanya akan naik sikap optimisnya. maybe...

baiklah, inilah faktanya
1.    Bisnis-bisnis kecil di Blog dapat tumbuh 126% lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak berbisnis di Blog.
Nah, bagi kamu yang memiliki bisnis kecil, bisa berupa bisnis makanan, minuman, atau apa saja, kalian bisa salurkan pemasarannya di Blog. Uraikan spesifikasi produk kalian, dan dapatkan konsumen. Dengan begitu produk kalian bisa dikenal banyak orang.

2.    77% Pengguna Internet Membaca Blog

Sama halnya dengan pembaca setia sebuah buku best seller, pembaca Blog juga suka membaca blog yang kontennya berisi tentang kesukaan mereka. Dengan ini kalian bisa memosting konten yang sesuai denga topik yang kalian kuasai, misalnya kalian adalah seorang traveller, maka kalian bisa berbagi pengalaman kalian sebagai seorang traveller, dan tentu saj apembacanya adalah orang yang tertarik dengan dunia travelling. Kalau kalian konsisten, pasti pengunjung akan setia membuka postingan kalian dan menunggu-nunggu tulisan barumu, bak buku best seller yang dibaca hingga menjelang tidur. Begitu juga bagi kalian yang hobi masak, ahli teknologi,atau lainnya, masih banyak jenis Niche yang bisa dipilih.
3.    61% Pelanggan bertransaksi lewat Blog.

Ini  Kesempatan emas bagi  kamu yang ingin berbisnis, tapi tak punya barang untuk dijual, kalian bisa menawarka jasa per-iklan-an untuk para produsen, dengan begitu kita bisa menghasilkan uang lewat Blog.

4.    69% Pebisnis mengatakan Blog mereka memiliki kontribusi besar dalam perkembangan bisnis mereka

5.    6% Orang membaca Blog lebih dari sekali setiap hari

Itulah beberapa informasi yang bisa saya sajikan. Baca juga beberapa teknik menulis blog berikut

Selamat bereksplorasi!! 

Comments