Penyesalan Terhadap kesempatan yang Telah Pergi

Waktu yang sering kita sebut juga sebagai masa adalah rangkaian ketika proses, perbuatan, atau keadaan berada atau berlangsung. skala waktu itulah, interval antara dua buah kejadian, Jenis-jenis pengukur waktu atau jam banyak jenisnya, ada Jam matahari, Jam analog dan juga Jam digital
Tau nggak sih? Atau pernah tidak kamu merasa menyia-nyiakan waktumu? pernah nggak seharian galau gara-gara waktu?
Waktu begitu penting, kesempatan hanya datang satu kali. Tapi sobat... ada kalanya kalau kita menyadari, bukankah keadaan kita sekarang ini lebih beruntung dari pada seseorang di luar sana?
Agama juga memandang waktu dan kesempatan sebagai hal yang penting dan anugerah dari yang Maha Esa? Coba anda sebutkan kata bijak tentang waktu yang paling anda ingat.
Kamu barangkali ingin menguasai keterampilan tertentu. Kamu selalu sibuk mengasah bakat yang ingin kamu kuasai. Suatu hari ada sebuah pengumuman beasiswa. Sebagai anak kampus kamu tentu ingin menangkap peluang itu kan? Apa dayamu kamu sedang banyak tugas di waktu yang sama. Saat itu kamu merasa kehilangan kesempatan itu dan membiarkannya pergi begitu saja. Suatu hari ternyata temanmu, aktifis organisasi memenangkan peluang itu. Kamu mulai menyadari waktu-waktu yang sudah lewat. Bukankah dulu saat kamu seolah tak punya waktu, tugas kuliah mu tetap selesai gaes....? Bukankah waktu itu selalu cukup? Sekarang relakan waktu yang telah hilang itu, dan percayalah bahwa setiap rezeki atau apapun yang terjadi pada kita  merupakan kehendak yang maha kuasa, sadari juga bahwa kamu harus pintar-pintar menangkap peluang,  jangan jatuh di lubang yang sama lagi... dan lets..
Anda boleh jatuh, tapi jangan berdiam terlalu lama, segeralah bangkit pejuang!
Untuk membuat perasaan anda menjadi lebih baik,  bagikan motivasi hidup yang paling anda pegang selama ini, selain "Waktu adalah Pedang". Bukankah kita sering berhasil memotivasi orang lain ketimbang diri sendiri?

Comments